Mengenal Fungsi dari Komponen AC Daikin 1 PK

Air Conditioner (AC) adalah perangkat elektronik yang berfungsi sebagai pendingin ruangan, bahkan karena perkembangan teknologi, saat ini sudah banyak AC yang dapat digunakan untuk outdoor atau di luar ruangan, jadi saat ini jangan khawatir untuk beraktivitas di luar ruangan tanpa mempedulikan panas dan lembab. Salah satu jenis AC yang cukup laku di pasaran adalah AC Daikin 1 PK.

AC Daikin 1 PK
AC Daikin 1 PK

Beberapa komponen di dalam sebuah perangkat AC antara lain kondensor, orifice tube, katup ekspansi, kompresor, dan evaporator. Dengan adanya beberapa komponen tersebut, sebuah AC dapat berfungsi maksimal dan memberikan udara yang sejuk.

Fungsi Komponen AC Daikin 1 PK

Sebuah AC tidak akan beroperasi jika tidak ada salah satu komponen di dalamnya. Apapun merk dan jenis AC yang ditawarkan, pasti memiliki komponen-komponen ini. Semua tempat yang menjual AC Daikin Jakarta Barat pasti paham betul akan peran dari komponen ini. Berikut komponen-komponen di dalam AC beserta masing-masing fungsinya :

  1. Kondensor

Alat ini digunakan memberikan efek dingin dan sejuk gas yang diubah dari gas yang memiliki tekanan tinggi menjadi cairan yang dialirkan di Orifice Tube.

  1. Orifice Tube

Cairan yang dialirkan dari kondensor tersebut disalurkan menjadi suhu yang memiliki tekanan rendah. AC tidak akan berfungsi dengan baik jika Orifice Tube ini tidak dipasang.

  1. Katup Ekspansi

Dapat dibilang komponen ini adalah komponen paling vital di dalam sebuah perangkat AC. Katup ekspansi digunakan untuk mengontrol cairan yang dingin melewati Orifice Tube, yang nantinya akan diubah menjadi uap dingin melalui evaporator atau pendingin.

  1. Kompresor

Komponen ini berfungsi mengubah refrigent yang berwujud gas bertekanan rendah menjadi bertekanan sangat tinggi. Gas inilah yang nantinya akan dialirkan ke kondensor.

  1. Evaporator

Komponen ini berfungsi menyerap hawa panas di dalam suatu ruangan yang akan ditiupkan sebuah udara dingin ke sebuah ruangan. Komponen ini diubah jadi uap yang bertekanan rendah, namun masih memiliki cairan. Biasanya komponen ini dipasang silicon yang digunakan untuk mengatur kelembaban.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fungsi dari komponen AC jenis ini, lebih baik untuk menanyakannya langsung pada ahli atau toko yang menjual AC tersebut, anda bisa mengunjungi hargaac.co.id misalnya untuk nformasi lebih detail.

Tinggalkan Balasan